Main Shell Script

Posted by Bl4ckB0y On 18.06 0 comments

ada sebuah persoalann sebagai berikut sebuah :
buatlah sebuah shell script yang dapat melakukan hal berikut :
input sebuah file txt
aku makan nasi
aku minum air
aku makan daging

program akan memotong tiap baris dari file dengan memotong beberapa karakter dari karakter ke m sampai ke n lalu hasilnya digabung dibagain bawah menjadi satu kalimat yang dipisah oleh spasi
misal input 6 sampai 8
hasilnya :
aku an nasi
aku um air
aku an daging
mak min mak
=================================================================================================

echo -n "Masukan Awal : "
read awal
echo -n "Masukan Akhir : "
read akhir
if [ $awal -gt $akhir ];
then
echo "Astagfirrullah !!!!"
exit 0
fi;
echo -n "Masukan Path File : "
read fill
baru=""
count=$(cut -c $awal-$akhir $fill | wc -l)
counter=1
while [ $counter -le $count ];
do
dua=$(cut -c $awal-$akhir $fill | head -$counter | tail -1 )
if [ $counter -eq 1 ];
then
hurufsatu=$(echo $dua | cut -c 1 | tr [[:lower:]] [[:upper:]])
dua=$(echo $dua | cut -c 2-)
dua=$hurufsatu$dua
fi;
baru="$baru $dua"
let counter=$counter+1
done

counter=1
let awal=$awal-1
let akhir=$akhir+1
while [ $counter -le $count ];
do
satu=$(cut -c -$awal $fill | head -$counter | tail -1)
dua=$(cut -c $akhir- $fill | head -$counter | tail -1 )
fbaru="$satu$dua"
if [ $counter -eq 1 ];
then echo $fbaru > metal2
else echo $fbaru >> metal2
fi;
let counter=$counter+1
done
echo $baru>>metal2

========================================================================================
compile dengan menggunakan chmod+777 dan jalankan

Categories:

0 Response for the "Main Shell Script"

Posting Komentar

your Ads Here

Your Ad Here FellowEquality.com